November 24, 2020

Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi Matematika

Sejalan dengan visi dan misi Universitas Hasanuddin sebagai Pusat unggulan dalam pengembangan insani, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya berbasis benua maritim Indonesia dan visi Fakultas MIPA, sebagai Pusat unggulan dalam pengembangan sains dasar dan terapannya berbasis benua maritim Indonesia di tingkat nasional dan diakui di tingkat internasional pada tahun 2030 Program Studi Matematika mempunyai visi dan misi sebagai berikut:

Visi

Menjadi  Program Studi yang bereputasi internasional dalam pengembangan matematika yang berbasis benua maritim Indonesia pada tahun 2030.

Misi

M1.Menyelenggarakan pembelajaran matematika yang inovatif dan efektif untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas mahasiswa dalam rangka bersaing secara nasional dan internasional;
M2.Meningkatkan budaya meneliti yang menghasilkan publikasi bereputasi internasional;
M3.Berperan aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan kerja sama dengan lembaga akademik lainnya, pemerintah, bisnis, media dan masyarakat;
M4.Menjalankan tata kelola di Program Studi Matematika yang efektif, efisien, dan transparan berbasis IT dan berstandar ISO 90553:2015 untuk mencapai tujuan tridarma.

Tujuan Program Studi Matematika

PEO 1.Mempunyai penguasaan keilmuan Matematika secara komprehensif, integratif dan berwawasan IPTEKS sehingga dapat dikembangkan baik secara mandiri maupun tim.
PLO 2.Mampu belajar mandiri dan meliterasi perkembangan konsep dan metode-metode dalam matematika dan bidang lain yang terkait untuk menyelesaikan persoalan teoritis maupun terapan baru.
PLO 3.Mempunyai kemampuan dasar untuk mengembangkan kemampuan diri sesuai dengan kebutuhan profesinya dan mampu bersaing dalam dunia kerja.