SENAMAS 2017

Seminar Nasional Matematika IndoMS Wilayah Sulawesi 2017 (SENAMAS 2017) mempunyai target khusus yaitu akan menyeleksi tulisan-tulisan yang berkualitas yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa Unhas dan perguruan tinggi lain di wilayah Timur Indonesia untuk bisa dikirim pada salah satu pengindeks jurnal yang menjadi acuan dunia yaitu Scopus. Hal tersebut tentunya akan memberikan dampak yang sangat signifikan pada pertambahan jumlah publikasi internasional Unhas dan masyarakat akademik wilayah Timur Indonesia pada jurnal berindeks. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa per Januari tahun 2016, terdapat 819 artikel ilmiah karya dosen Unhas yang terpublikasi di jurnal internasional terindeks Scopus. Dengan adanya SENAMAS ini, diharapkan jumlah publikasi tersebut akan bertambah dan berdampak pada peningkatan peringkat Unhas dengan publikasi internasional terbanyak yang saat ini berada pada peringkat ke 9 dari seluruh PTN di Indonesia.

Seminar Nasional Matematika Wilayah Sulawesi 2017 (SENAMAS 2017) merupakan pertemuan ilmiah tahunan yang pertama dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dalam bentuk diseminasi sehingga terbangun jaringan dan sinergi antara peniliti , lembaga penelitian dan pendidikan matematika dalam mengembangkan dan menerapkan matematika, statistika, Ilmu Komputer, dan pendidikan matematika pada pengembangan sains dan teknologi yang pada akhirnya terbentuk kerja sama yang terintegral.

SENAMAS ini dapat dimanfaatkan oleh para peneliti Unhas untuk mempromosikan hasil-hasil penelitian yang diperoleh dan menjalin kerjasama penelitian dari berbagai disiplin ilmu. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan oleh para peneliti untuk mendapatkan ide-ide penelitian yang terbaru dan masih dikembangkan di bidang matematika sehingga peluang publikasi penelitian pada jurnal internasional berindeks dapat diperbesar dengan adanya faktor kebaruan dari tema penelitian yang diteliti.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftarn klik disini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *